Bayi yang dilahirkan melalui operasi caesar tampaknya berisiko lebih tinggi

Bayi yang dilahirkan melalui operasi caesar tampaknya berisiko lebih tinggi untuk berbagai penyakit alergi. Pikirannya adalah bahwa persalinan pervaginam mengarah pada kolonisasi pertama usus bayi dengan bakteri vagina ibu.

Bayi seksio-C tidak memiliki paparan alami ini dan telah ditemukan menunjukkan flora usus yang berbeda.

Konsep ini didukung oleh penelitian yang mencatat bahwa gangguan pada flora vagina ibu selama kehamilan dapat dikaitkan dengan asma obat bius dini pada anak-anak mereka.

Ini semua menunjukkan flora usus alami kita dapat memengaruhi perkembangan sistem kekebalan tubuh kita (baik atau buruk).

Pada usia dewasa, bayi yang dilahirkan dua penelitian yang diterbitkan pada tahun 2001 menunjukkan bahwa probiotik dapat memiliki efek penambah kekebalan sistemik.

Peningkatan serupa ditemukan pada kemampuan sel

Subjek yang diberi rejimen probiotik melihat peningkatan yang signifikan dalam kemampuan sel darah putih mereka untuk menekan potensi penyerang.

(Anda dapat menonton video sel darah putih melakukan hal mereka di video saya Clinical Studies on Acai Berries. Harus dilihat oleh para geek biologi :).

Dan bahkan setelah probiotik dihentikan, masih ada peningkatan fungsi kekebalan beberapa minggu kemudian dibandingkan dengan awal (lihat video 4-menit saya Mencegah Pilek dengan Probiotik? Untuk melihat grafik).

Peningkatan serupa ditemukan pada kemampuan sel bayi yang dilahirkan pembunuh alami mereka untuk membunuh sel kanker.

Meningkatkan fungsi sel kekebalan dalam cawan petri itu baik, tetapi apakah ini benar-benar diterjemahkan ke dalam orang yang memiliki infeksi lebih sedikit? Untuk itu, kami harus menunggu 10 tahun lagi,

tetapi sekarang kami telah secara acak studi terkontrol plasebo double-blind menunjukkan bahwa mereka yang menggunakan probiotik mungkin memiliki pilek secara signifikan lebih sedikit, lebih sedikit hari sakit, dan lebih sedikit gejala.

Tinjauan terbaru dari studi terbaik sampai saat ini menemukan bahwa probiotik, seperti yang ada dalam yogurt, yogurt kedelai, atau suplemen,

memang dapat mengurangi risiko seseorang terkena infeksi saluran pernapasan atas, tetapi totalitas bukti masih dianggap lemah, jadi mungkin terlalu lebih awal untuk membuat rekomendasi selimut.

Kecuali

Kecuali jika seseorang menderita gangguan besar flora usus oleh antibiotik atau infeksi usus — dengan kata lain kecuali seseorang bergejala dengan diare atau kembung — saya akan menyarankan untuk fokus memberi makan bakteri baik yang sudah kita miliki, dengan makan yang disebut prebiotik, seperti sebagai serat.

Lagipula, seperti yang saya catat dalam Mencegah dan Mengobati Diare dengan Probiotik, siapa yang tahu apa yang Anda dapatkan ketika membeli probiotik. Mereka bahkan mungkin tidak hidup pada saat kita membelinya.

Kemudian mereka harus selamat dari perjalanan ke usus besar (Haruskah Probiotik Diambil Sebelum, Selama, atau Setelah Makan?).

Secara keseluruhan, ini menunjukkan bahwa kelebihan prebiotik — yang ditemukan dalam makanan nabati — lebih besar daripada probiotik. Dan dengan makan buah dan sayuran mentah, kita mungkin mendapatkan keduanya!

Buah-buahan dan sayuran ditutupi oleh jutaan bakteri asam laktat, beberapa di antaranya adalah jenis yang sama yang digunakan sebagai probiotik. Jadi, ketika studi menunjukkan makan lebih banyak buah dan sayuran meningkatkan kekebalan, prebiotik dan probiotik mungkin berperan.